Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Credit Union: Kendaraan Menuju Kemakmuran, Praktik Bisnis Sosial Model Indonesia

Judul: Credit Union: Kendaraan Menuju Kemakmuran, Praktik Bisnis Sosial Model Indonesia
Editor: A. M. Lilik Agung
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2012
Tebal: 280 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Stok kosong

“Apa itu koperasi? Apa itu koperasi kredit?”

Dua pertanyaan ini mungkin banyak orang yang masih bisa menjawabnya dengan tepat. Bagaimana dengan pertanyaan “Apa itu credit unions?” Untuk pertanyaan yang terakhir ini mungkin banyak orang yang mulai kesulitan untuk menjawabnya.

Credit unions adalah koperasi kredit. Lalu apa bedanya dengan koperasi kredit yang sudah banyak dikenal masyarakat secara luas? Itulah persisnya yang dibahas dalam buku ini. Buku ini mendiferensiasikan credit unions karena memang badan organisasi ini memiliki sekelumit perbedaan dari koperasi kredit pada umumnya.

Meskipun perbedaannya dengan koperasi kredit sangatlah kecil, tapi dampak yang diberikan amatlah besar. Buku ini mengupas tentang credit unions mulai dari definisi, sejarah, filosofi, bahkan visi dan misinya. Lebih luas lagi, buku ini tidak hanya bisa ditujukan oleh para pengguna dengan menjabarkan tujuan credit unions dan apa yang bisa diperoleh jika bergabung dengannya, tetapi juga bisa digunakan oleh para pengurus dan pengawas karena di dalamnya membahas ciri-ciri credit unions yang sehat dan bagaimana mengelolanya dengan benar.

Semakin lengkap lagi karena di dalamnya juga dihadirkan bukti nyata bahwa credit unions mampu memajukan komunitas masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Maka, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa credit unions bisa jadi kendaraan untuk kemakmuran rakyat.

Buku ini tidak hanya menjabarkan "how to" bagi satu sisi, tapi untuk kedua sisi, yaitu anggota credit unions maupun pengurus dan pengawas credit unions itu sendiri.

Di samping berisikan "how to", buku ini juga menjelaskan keuntungan yang bisa diperoleh dengan bergabung bersama credit unions, serta pentingnya menggerakkan bisnis organisasi credit unions ke seluruh Indonesia sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berlangganan via Email