Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dao De Jing: The Wisdom of Lao Zi

Judul: Dao De Jing: The Wisdom of Lao Zi
Penulis: Andri Wang
Penerbit: Gramedia, 2009
Tebal: 292 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312


500 tahun sebelum Kristus, di benua Asia telah dilahirkan tiga tokoh filsuf besar, Lao Zi dan Konfusius di daratan Tiongkok, serta Buddha Sidarta Gautama di India. Lao Zi, pengarang Dao De Jing, diperkirakan lahir pada tahun 570 SM. Dia adalah pemikir dan filsuf terbesar pertama dalam sejarah klasik Tiongkok kuno. Lao Zi kira-kira 20 tahun lebih tua daripada Konfusius.

Di perpustakaan negara Tiongkok, dari dinasti Qin (221-206 SM) sampai sekarang sudah ada lebih dari 260 buku yang membahas falsafah Dao, belum lagi artikel soal itu.

Di Amerika, Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, dan Jepang, sudah ada lebih dari 60 buku terjemahannya. Di Indonesia, buku ini adalah yang pertama diterjemahkan secara utuh dan komplet dari manuskrip asli yang ditemukan dalam kuburan kuno Han Ma Wang Duei pada tahun 1973. Di tengah ketidakpastian dan kegalauan manusia saat ini, buku ini mampu memberikan arah, pegangan, dan makna bagi kehidupan setiap manusia, sebagaimana diakui oleh Tolstoy, “Dao merupakan kekuatan pikiran untuk melenyapkan ketamakan manusia, nafsu birahi, dan mampu meningkatkan kematangan spiritual.”

Meskipun tak sebanding dengan terjemahan Kitab Suci, Dao De Jing menjadi salah satu buku yang paling banyak diterjemahkan di dunia. Buku yang ditulis hampir 2.500 tahun yang lalu oleh Lao Zi, seorang filsuf bijak pertama dan terbesar dalam sejarah Tiongkok kuno, sampai sekarang terus diminati dan menginspirasi banyak orang. Pemikirannya menjadi landasan filosofis bagi Taoisme dan orang-orang yang mencari kebajikan dan makna hidup.

Dalam dunia modern yang konsumtif sekarang ini, manusia sudah berubah menjadi makhluk yang tamak, egoistis, materialistis dan hidup penuh dengan ketegangan, kegelisahan, kekhawatiran, kecurigaan, penderitaan, dan ketidakpastian. Nilai-nilai yang dulu dipegang teguh dan mampu menjadi sandaran hidup sekarang telah banyak ditinggalkan. Tak heran bila orangtua selalu cemas memikirkan masa depan anak cucu mereka.

Buku ini diyakini mampu memberikan arah dan pegangan hidup di tengah ketidakpastian zaman ini. Memahami dan mempraktikkan ajaran Lao Zi akan mendatangkan ketenangan batin dan kedamaian hidup.

Banyak orang mengatakan sulit mengerti falsafah Lao Zi dan itu diamini oleh Lao Zi sendiri: "Kata-kataku sangat sederhana dan mudah dimengerti, juga sangat gampang dipraktikkan. Namun orang awam tidak mengerti apa yang kukatakan, mereka juga tidak mau mempraktikkannya."

Andri Wang tidak hanya menerjemahkan naskah tersebut tetapi juga memberi penjelasan seperlunya dengan kata-kata yang sederhana agar mudah dicerna dan mendorong orang untuk mempraktikkannya. Lao Zi telah memberi arah untuk menuju hidup yang tenteram dan harmonis, mau menerima apa adanya di dalam hidup ini dengan sabar, mau merendah laksana air, tidak ingin menonjolkan diri. Banyak memberi tanpa pamrih dan tanpa banyak bicara seperti karakter alam. Semoga Anda memperoleh pencerahan dan bisa melihat hidup dari perspektif yang berbeda.

Berlangganan via Email