Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Pecundang (Maxim Gorky)

Judul: Pecundang
Penulis: Maxim Gorky
Penerbit: Bentang Budaya, 2001
Tebal: 413 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312



Ini buku karya Maxim Gorky, si Bapak Realisme dari Rusia, judul aslinya Zizhn Nenuznogo Cheloveka (ditulis pake huruf cyrillic, kalo dibaca kira-kira bunyinya seperti itu) yang terjemahan bahasa Inggrisnya "Life of a useless Man" dan terjemahan Indonesianya oleh Asnawi "Pecundang".

Di buku ini, Maxim Gorky menuliskan tentang kehidupan seorang laki-laki dari dia kecil sampai dia mati, seseorang yang lahir dan dibesarkan di desa yang miskin, sedari kecil karena penampilan fisiknya, ia tidak disukai oleh anak-anak yang sebaya dengannya, terbiasa hidup dikucilkan, ia menjadi seorang anak dengan kepribadian yang suka menyendiri dan tidak berani mengeluarkan pendapat.

Setelah dewasa, ia tinggal di kota dan terlibat dengan kegiatan mata-mata yang dibentuk oleh dewan keamanan Tsar. Ia memata-matai orang-orang yang dicurigai melakukan pertemuan-pertemuan yang kegiatannya menentang Tsar, mulai dari penulis hingga pekerja pabrik. Si tokoh utama merasa terjebak dalam kehidupannya ketika ia mulai menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh para mata-mata Tsar, termasuk dirinya, adalah salah. Ia merasa kesepian dan seluruh hidup yang dijalaninya sia-sia, dan akhirnya memilih bunuh diri.

Inti dari novel iniadalah, kita tidak bisa hidup dengan selalu mengikuti kemauan orang lain, hiduplah dengan memiliki ideologi yang tujuannya pasti, jangan mudah terpengaruh, dan selalulah berpihak pada rakyat.

Untuk pembaca yang lagi mencari referensi tentang sejarah Rusia, dan cerita-cerita dengan gaya penulisan realisme, buku ini sangat saya rekomendasikan.

Berlangganan via Email