Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kompi X di Rimba Siglayan: Konfrontasi dengan Malaysia

Judul: Kompi X di Rimba Siglayan: Konfrontasi dengan Malaysia
Penulis: Supoduto Citrawijaya
Penerbit: Kompas, 2005
Tebal: 224 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 45.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312


Buku ini mengisahkan pertempuran Marinir Indonesia (waktu itu bernama KKO Angkatan Laut melawan pasukan gabungan Nekolim, termasuk pasukan elite Inggris SAS, yang berlangsung di tengah rimba Kalimantan untuk mengganyang Malaysia. Kisah dalam buku ini dipaparkan sendiri oleh pelaku pertempuran.

Inilah saat paling menegangkan sebelum operasi pendaratan dilakukan. Masing-masing anggota di dalam kesibukannya membayangkan akan mendarat di mana, dengan kendaraan air atau sekoci apa, berapa kekuatan musuh yang dihadapi, dst….. Geladak kapal penuh dengan berbagai perlengkapan, ransel saling beradu dan senjata api siap di tangan.
(Berangkat ke wilayah perbatasan)

Akan tetapi tanggal 1 September 1965 sekitar pukul 10.00, posisi depan kanan yang dijaga oleh Regu 1 dan 2 mendapat serangan mendadak dari musuh. Kami diserang dengan rentetan tembakan berbagai senjata ringan secara serentak.
(Serangan mendadak musuh)

Menjelang gelap, lawan mulai menyergap ke arah pos. Terjadilah tembak menembak seru antara kedua pihak. Prajurit yang masih muda-muda ini ternyata cukup cerdas dan berani. Mereka tidak membalas dengan mitraliur secara otomatis, tetapi dengan cara menembak tiga peluru sekali tarik pelatuk.
(Kemenangan empat prajurit muda)

Berlangganan via Email