Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spiritual Journey: Pemikiran dan Permenungan Emha Ainun Nadjib

gambar
Rp.50.000,- Stok Kosong Diskon
Judul: Spiritual Journey: Pemikiran & Permenungan Emha Ainun Nadjib
Penulis: Prayogi R. Saputra
Penerbit: Kompas, 2012
Tebal: 213 halaman
Kondisi: Bagus (Bekas)

Catatan perjalanan spiritual Emha Ainun Nadjib, yang bershalawat bersama jamaah orang-orang yang berada dalam tataran psikologi mustadh’afin atau psikologi kaum lemah dan tertindas; psikologi masyarakat yang dipenuhi lubang-lubang di hati karena berada dalam tubir semangat akibat ketidakpuasan, keputusasaan, dan amarah atas kebobrokan dan kezaliman penguasa.

Mengangkat tema-tema diskusi jamaah maiyah yang beragam, yang jadi menarik karena dipertemukan dalam gagasan-gagasan tasawuf yang sangat aplikatif. Ada topik tentang kafir dan mukmin, anatomi doa, multikulturalisme, neoliberalisme, kesehatan dan kematian, bahkan kesaksian soal Reformasi 1998.

Emha adalah spiritualitas. Bahkan saat melihat bangsa ini kewalahan menghadapi kezaliman dan kebobrokan dalam segala aspek kehidupan, ulama yang sekaligus budayawan dan seniman ini tetap mengedepankan upaya-upaya spiritual-religius sebagai solusi. Emha mengajak orang-orang di sekitarnya memohon intervensi Allah dengan bershalawat. Tujuannya satu: agar campur tangan Allah terjadi lewat cara-cara lembut; bukan seperti yang dialami kaum Nabi Nuh.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email