Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelajah Alam Akhirat: Safari Ruhani Bersama Sang Sufi

gambar
Rp.70.000,- Rp.50.000,- Diskon
Judul: Menjelajah Alam Akhirat: Safari Ruhani Bersama Sang Sufi
Penulis: Syaikh Al-Muhasibi
Penerbit: Arasy, 2008
Tebal: 148 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Sesungguhnya hari kiamat pasti datang--tidak ada keraguan padanya--dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur. (QS Al-Hajj [22]:7)

Bayangkanlah ketika kematian menjemputmu; ketika engkau bersiap menghadap Tuhanmu; ketika engkau merasakan cemas dan takut menghadapi sakratulmaut; ketika nyawa mulai meregang badan; ketika perlahan-lahan Malaikat menarik nyawa dari ragamu; ketika rasa sakit yang teramat sangat dirasakan oleh sekujur tubuhmu; ketika hatimu resah dan gelisah saat menanti "kepastian" dari Tuhanmu, kabar gembira ataukah berita sengsara; ketika engkau terbaring dibungkus kain kafan dan menempuh perjalanan yang amat panjang. Bayangkanlah!

Buku ini merekam realitas perjalanan panjang manusia ketika mangkat dan berangkat menuju alam baka untuk menghadap kepada Sang Pencipta. Perjalanan ruhani ini diimajinasikan oleh Al-Harits ibn Asad Al-Muhasibi (w.243 H) layaknya sebuah pelancongan yang mengasyikkan. Dengan bahasa sastrawi yang menggugah, Al-Muhasibi menyadarkan kita tentang realitas-realitas kehidupan (haqa'iq al-hayah) yang sering dilengahkan manusia.

Buku ini merupakan khazanah klasik Islam tentang safari ruhaniah. Para pemikir dan sastrawan menempatkan karya Al-Muhasibi ini sebagai cikal bakal karya-karya sejenis setelah itu, seperti Risalah Al-Ghufran (Abu Al-Ula Al-Ma'ri), Al-Futuhat Al-Makkiyyah (Ibn 'Arabi), dan Al-Asfar Al-Arba'ah (Mulla Shadra).
Pesan Sekarang