Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai dari Firdaus

gambar
Rp.70.000,- Rp.52.000 Diskon
Judul: Sungai dari Firdaus
Penulis: Richard Dawkins
Penerbit: KPG, 2019
Tebal: 216 halaman
Kondisi: Baru (Ori Segel)

Sungai dari Firdaus adalah buah pena Richard Dawkins, salah seorang pembela gigih Teori Evolusi Darwinan, mengenai evolusi kehidupan di bumi. Di dalam buku ini, Dawkins memakai metafora "sungai" untuk melukiskan aliran informasi DNA dari masa ke masa yang diwariskan dari makhluk ke makhluk. Aliran sungai berhulu pada satu sosok leluhur -bersama lantas bercecabang menjadi puspa-ragam spesies.

Sungai dari Firdaus membawa kita memahami bagaimana kehidupan bermula dan ke arah mana kehidupan di dunia atau bahkan kehidupan di jagat-raya ini bergerak. Dengan gaya tulisan humor yang khas dan dengan kemampuan menjernihkan serba-gejala yang pelik, Richard Dawkins yang oleh The New York Times gaya tulisannya dipandang sebagai "ragam tulisan sains yang membuat pembacanya merasa seperti jenius", menghadapi misteri purba itu.

Dawkins, di atas segalanya, adalah seorang pemapar ulung, penulis yang memahami dengan begitu jernih soal-soal yang ia kemukakan sehingga pembaca juga terdorong memahaminya. --New York Times Book Review.

Dawkins menukik ke jantung persoalan yang ia tekuni, dan menyajikan dengan penuh daya, wawasan, keberanian. --Los Angeles Times.
Pesan Sekarang