Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Jalan Menuju Mekah: Menelusuri Cahaya Keimanan

Judul: Jalan Menuju Mekah: Menelusuri Cahaya Keimanan
Penulis: Murad Wilfred Hoffman
Penerbit: Gema Insani Press, 2000
Tebal: 250 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C


Ketika, pada 1992, penerbit Ditrich di Jerman menerbitkan bukuku "Der Islam Als Alternative", terjadi polemik besar-besaran di media massa, partai-partai, dan parlemen Jerman. Membiarkan isu-isu yang dilontarkan dalam polemik itu adalah sesuatu yang sulit diterima, karena isu-isu itu telah jauh melewati sisi individualku. Dan kampanye fitnah, serta pemutarbalikkan fakta yang terorganisir rapi itu bertujuan mencapai tujuan yang lebih jauh dan lebih besar dari sekadar diriku sendiri.

Dalam buku yang telah aku sebutkan tadi, aku berusaha, dengan metode rasional, mengkounter dan menolak seluruh ketidakadilan dan pemikiran-pemikiran yang keliru dan tidak rasional tentang Islam, yang telah diamini dan tertanam kuat dalam kesadaran masyarakat Jerman. Terutama ketika aku dapati sikap reflek masyarakat Jerman yang buruk terhadap segala sesuatu yang berlabel Islam, sebelum mereka mengkajinya atau mengetahui perkara yang sebenarnya terlebih dahulu.

Jika buku yang aku sebutkan tadi itu mengkaji Islam dari kaca mata Islam sendiri, dan dalam bentuk yang diinginkan oleh Islam, serta yang seharusnya terwujudkan, maka buku ini meneropong Islam dari kaca yang lain, yaitu menatap hakikat keimanan sebagaimana aku jalani dan rasakan.

Sedangkan realita bahwa agama-agama besar selururuhnya tidak dijalankan secara intens dan lengkap oleh para pemeluknya adalah sesuatu yang normal, dan malah manusiawi. Jika kita merujuk kepada tuntutan akhlak dan pemikiran yang demikian tinggi yang diinginkan oleh Islam. Dari dasar ini.

Aku berharap bukuku ini dapat membantu untuk mengungkapkan kekuatan pendorong yang diserap oleh para kaum Muslimin dari agamanya, dan bagaimana kaum Muslimin dapat meningkat dan maju bersama kekuatan Islam itu. Serta diharapkan buku ini juga dapat membantu memperjelas pandangan kita akan kondisi yang dapat dicapai oleh dunia Islam jika dunia Islam berpegang dan menjalankan seluruh ajaran Islam dengan lengkap dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Murad Wilfred Hoffman

Berlangganan via Email