Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Berbagi Cinta dengan Para Sufi: Etika Persahabatan Orang-orang 'Arif

Judul: Berbagi Cinta dengan Para Sufi: Etika Persahabatan Orang-orang 'Arif
Penulis: Abu Abdurrahman Al-Salma
Penerbit: Hikmah, 2002
Tebal: 134 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Stok kosong

Para penempuh jalan spiritual atau para sufi sering diidentikkan dengan kesalehan individualnya. Mereka menghambakan diri sepenuhnya pada Tuhan, sehingga tidak tersisa ruang untuk bergaul dengan sesama manusia. Betulkah begitu?

Buku ini justru memperlihatkan sebaliknya. Para sufi memiliki kepedulian yang tinggi untuk membangun dunia persahabatan baik dengan sesama manusia maupun dengan Tuhannya. Persahabatan bagi kaum sufi merupakan perwujudan dari cinta yang diikat oleh kesatuan hati. Kemampuan membangun persahabatan secara baik merupakan indikasi dari kemampuan dalam membagi cinta.

Dengan membaca buku ini pembaca akan menemukan kiat-kiat praktis agar sebuah persahabatan bisa abadi. Persahabatan yang sesungguhnya tidak hanya berlangsung di dunia, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan di akhirat. Inilah cinta abadi orang-orang arif yang mendasari segala gerak-geriknya.

Abu Abdurrahman Al-Salma adalah seorang ulama sufi, ahli hadis, syaikh di Khurasan yang hidup pada tahun 325-412 H. Dia adalah keturunan Arab asli, dari pihak ibu dan ayahnya. Pergumulannya dalam dunia tasawuf merupakan jawaban atas anggapan bahwa pada akal Arab tidak akan tumbuh jiwa sufi dan berfikir tentangnya. Al-Salma adalah seorang syaikh tarikat yang mengetahui ilmu hakikat dan metode tasawuf. Di antara karya-karyanya adalah Haqaiq Al-Tafsir, Thabaqat Al-Shufiyyah, Manahij Al-Arifin, Kitab Ulum Al-Nafs wa Mudawamatuha, Jawami' Adab Al-Shufiyah dan lain-lain.

Buku Berbagi Cinta dengan para Sufi ini merupakan terjamahan dari karyanya yang lain berjudul Adab Al-Shuhbah kitab yang berisi petuah-petuah persahabatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis Nabi, perkataan (qaul) ulama, dan syair yang penuh dengan nasihat.

Berlangganan via Email