Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Panduan Sang Petualang: 47 Museum Jakarta

Judul: Panduan Sang Petualang: 47 Museum Jakarta
Penulis: Edi Dimyati
Penerbit: Gramedia, 2010
Tebal: 328 halaman (full colour)
Kondisi: Stok lama (bagus)
Stok kosong


Bisa dibilang Jakarta adalah kota museum, berbagai jenis museum ada di ibukota ini. Museum bukan hanya sekedar tempat menyimpan benda-benda tua, tetapi darinya kita bisa mengenal dan memahami sejarah bangsa. Bukan hanya kegemilangan tetapi juga sejarah buruk suatu bangsa. Tahun 2010 ini adalah tahun kunjungan museum, tetapi rasanya gaung ini masih belum terdengar jelas, semoga buku ini kelak bisa meningkatkan kecintaan terhadap museum.

Museum di Jakarta terdiri dari museum dengan berbagai macam jenis dan objek yang ditampilkan. Museum-museum ini dikelola oleh berbagai pihak, seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, instansi pemerintah, swasta, dan kelompok atau perorangan.

Seluruh museum ini  harga tiketnya  sangat terjangkau bagi masyarakat dan sebetulnya menyimpan potensi yang sangat besar. Selain sebagai sarana edukasi, museum bila dikelola dengan baik akan menarik peminat wisata sejarah.

Buku berjudul lengkap Panduan Sang Petualang, 47 Museum Jakarta diterbitkan Gramedia tahun ini dan  dikarang oleh Edi Dimyati. Pengarang sengaja mendatangi semua museum-museum ini, bukan hanya museum yang sudah tenar, tetapi museum yang jarang diberitakan seperti Museum Reksa Artha di Cilandak yang menyimpan mesin-mesin pencetak uang  di masa lalu.

Ia membagi kategori museum berdasarkan jenis, yaitu seni, ekonomi, etnografi, flora & fauna, IPTEK, militer, olahraga, religi dan sejarah.  Tiap museum dilengkapi dengan info alamat, jam buka, dan harga tiket. Ada pula museum yang untuk memasukinya  harus dengan perjanjian seperti museum Harry Darsono.

Kerjasama dengan beberapa fotografer lain membuat buku ini dipenuhi dengan foto-foto yang indah. Bagi pencinta sejarah pengarang melengkapi dengan beberapa komunitas pencinta museum.

Berlangganan via Email