Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Loba, Keranjingan Berdagang: Kaum Miskin Tumbal Perdagangan Bebas

Judul: Loba, Keranjingan Berdagang: Kaum Miskin Tumbal Perdagangan Bebas
Penulis: John Madeley
Penerbit: Cindelaras Pustaka Rakyat, 2005
Tebal: 312 halaman
Kondisi: Stok lama (cukup)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C 


Selama bertahun-tahun, rakyat negara-negara kaya dan miskin telah berkeyakinan bahwa perdagangan bebas adalah jawaban bagi pemenuhan berbagai kebutuhan pangan mereka. Buku John Madeley ini adalah suatu sanggahan telak (a marvellous riposte) bagi keyakinan tersebut. Buku ini menjelaskan mengapa jutaan orang menyangsikan pakta perdagangan neoliberal dan mendesakkan suatu pengkajian ulang atasnya.(TimLang, Profesor of Food Policy, Thames Valley University)

Buku John Medeley ini adalah sumber yang sangat penting dan layak untuk memperkaya perbincanagan perihal perdagangan dan pertanian, dan kajian atas aturan-aturan WTO yang mendongkrak perdagangan sampai pada suatu titik dimana penghidupan dan ketahan pangan dijadikan tumbal. John memadukan berbagai perspektif rakyat di negara-negara Selatan dan Utara guna menyusunb agenda lain untuk pangan yang didasarkan pada keadilan dan hak-hak asasi manusia. Buku ini adalah suatu tonggak peringatan penting di jalan menuju demokrasi pangan. (Vandana Shiva, Director, Research Foundation for Science Technology of Ecology)

Dengan memahami perdagangan bebas sebagai imperalisme AS, dampak negatif perdagangan bebas terhadap mayoritas penduduk miskin di negara sedang berkembang menjadi mudah dipahami. Menyadari hal tersebut, saya kira sudah tiba masanya bagi para pemimpin dan para aktivis di negara-negara sedang berkembang untuk secara terus terang memproklamirkan AS sebagai ancaman dunia. Imperalisme AS hanya mungkin di lawan de4ngan meningkatkan solidaritas sosial, ekonomi, dan politik secara menyeluruh antar sesama negara sedang berkembang di dunia. (Revrisond Baswir, Staf Pengajar Fakultas Ekonomi UGM)

Berlangganan via Email