Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Arsitektur dan Perilaku Manusia

Judul: Arsitektur dan Perilaku Manusia
Penulis: Joyce Marcella Laurens
Penerbit: Grasindo, 2004
Tebal: 244 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Terjual Jakarta


Arsitektur adalah seni dan ilmu merancang serta membuat konstruksi bangunan. Sementara perilaku menunjukkan manusia dalam aksinya, berkaitan dengan segala aktivitas manusia secara fisik berupa interaksi manusia dengan sesamanya ataupun dengan lingkungan fisiknya.

Di dalam merancang suatu bangunan, seorang arsitek tentu tidak mendasarkan pada imajinasinya sendiri. Dengan kata lain, hasil kreasi seorang arsitek semestinya membentuk satu kesatuan yang harmonis dalam berbagai dimensi, terutama dimensi keindahan dan kenyamanan. Dengan kata lain, ketika merancang, seorang arsitek diandaikan membuat asumsi-asumsi tentang kebutuhan manusia, memperkirakan bagaimana manusia berperilaku, bergerak dalam lingkungannya, lalu memutuskan bagaimana bangunan tersebut dapat menjadi lingkungan yang sehat bagi manusia pemakainya.

Aristektur dan perilaku manusia tidak saja bermanfaat bagi mahasiswa jurusan arsitektur, juga penting bagi para insinyur dan perancang bangunan. Kaum awam pun perlu memahaminya, terutama ketika hendak membangun dan merenovasi rumah, kantor atau bangunan lain.
Daftar Isi:
1. Kesesakan dan kepadatan (Crowding and Density)
2. Privasi (Privacy)
3. Pola Perilaku dan Lingkungan
- Unit tatar perilaku (Behavior setting unit)
- Batas Behavior Setting
4. Evaluasi Lingkungan Binaan
- Definisi evaluasi purnahuni, proses, Metode dan Manfaat informasi evaluasi lingkungan