Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seri 9 Elemen Marketing: Hermawan Kartajaya on Segmentation

gambar
Rp.50.000,- Rp.25.000 Diskon
Judul: Seri 9 Elemen Marketing: Hermawan Kartajaya on Segmentation
Penulis: Hermawan Kartajaya
Penerbit: Mizan, 2006
Tebal: 216 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Pasar adalah zona yang misterius. Mungkin Anda tak pernah menyangka bahwa buku Harry Potter, yang sangat digandrungi anak-anak, awalnya dirancang untuk pasar dewasa. Juga Marlboro, yang saat ini dikenal sebagai rokoknya lelaki macho, ternyata awalnya ditujukan untuk pasar wanita. Beruntung jika produk Anda nyasar ke segmen yang menjanjikan. Bagaimana jika nyasar ke segmen yang tidak potensial? Untuk mengetahui pasar secara jelas, Anda perlu melakukan segmentasi.

Secara sederhana, segmentasi adalah proses memanfaatkan peluang dengan membagi-bagi pasar menjadi beberapa segmen. Pasar dipetakan berdasarkan karakteristik yang Anda tentukan, sehingga perusahaan Anda bisa melihat lebih jelas pasar mana yang akan dimasuki. Segmentasi adalah sebuah seni mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di pasar dengan melihat pasar secara kreatif.

Dalam buku ini, Hermawan Kartajaya, Marketing Icon of Indonesia, menguraikan pandangan-pandangan visionernya, disertai contoh-contoh empiris, tentang apa itu segmentasi dan bagaimana mensegmentasi pasar bagi produk yang hendak Anda tawarkan. Sebuah buku wajib bagi setiap orang yang berurusan dengan jual-menjual.
Pesan Sekarang