Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Sejarah Arsitektur: Sebuah Pengantar

Judul: Sejarah Arsitektur: Sebuah Pengantar
Penulis: Setiadi Sopandi
Penerbit: Gramedia, 2013
Tebal: 262 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312



Buku ini merupakan sebuah pengantar singkat menuju dunia arsitektur yang luas, yang terbentang sejak ribuan tahun silam dan tersebar di berbagai pelosok dunia. Paparan ini tidak disajikan selalu runut kronologis, melainkan secara tematik dimulai dari yang paling sederhana secara konstruksi hingga bentuk-bentuk yang lebih kompleks. Kompleksitas ini juga tidak dipahami sebagai sebuah aktivitas membangun secara fisik belaka, namun juga meliputi aktivitas “membangun” teori yang telah dilakukan manusia sejak awal “berarsitektur”. Disajikan dengan diagram-diagram yang lugas dan informatif, buku ini diharapkan dapat dengan mudah diserap oleh para mahasiswa maupun para arsitek dan memperkaya lebar pandang dalam memahami kekayaan khazanah arsitektur dunia.

Buku ini merupakan buku sejarah yang tidak ditulis berdasarkan perjalanan waktu atau ketokohan, namun membahas lebih jauh kepada tipologi bangunan dan perkembangannya. Kita bisa membaca adanya 4 bagian arsitektur yaitu:
- Arsitektur gundukan dan tumpukan, semacam kubur, piramida, bentang alam, ruang dan puncak, stupa, candi dan sebagainya.
- Tiang dan Balok. Merupakan jenis arsitektur yang menggunakan konstruksi tiang dan balok seperti yang ada di Asia dan Austronesia banyak menggunakan jenis konstruksi ini.
- Busur dan Kubah, merupakan arsitektur yang mengandalkan pada kekuatan batu, bata atau massa, contohnya adalah bangunan-bangunan di Romawi, seperti colosseum dan gereja-gereja, serta masjid.
- Geometri dan teori. Ini merupakan masa dari berbagai teori yang beragam dan mempengaruhi arsitektur dari segi filsafat desain maupun hasil akhirnya.


Berlangganan via Email