Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Sungai Air Mata: Dua Puluh Satu Cerpen dari Lima Benua

Judul: Sungai Air Mata: Dua Puluh Satu Cerpen dari Lima Benua
Penulis: James Joyce, Guy De Maupassant, Leo Tolstoy, Herman Hesse, Jorge Luis Borges, Paulo Coelho, Mark Twain, Ernet Hewingway, John Steinbeck, Naguib Mahfouz, Ryunosuke Akutagawa
Penerbit: Gelaran Buku, 2001
Tebal: 181 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Terjual Depok


Antologi ini memuat dua puluh satu cerpen terjemahan karya dua puluh satu pengarang terkemuka dari lima benua, termasuk delapan peraih Hadiah Nobel Sastra. Lebih dari separuhnya pernah dipublikasikan sebelumnya di berbagai media cetak nasional dan daerah.

Kumpulan ini memang sebuah mosaik. Sebuah bianglala. Ibarat kaset, ia adalah album kompilasi. Cerpen-cerpen di dalamnya amat beragam, baik dari segi tema maupun latar belakang pengarangnya. Tema yang diangkat meluas mulai dari soal-soal politik: tragedi peperangan, rasialisme, penindasan buruh dan pemarjinalan peran perempuan, hingga cerita cinta sepasang anak manusia dan kisah keseharian hidup manusia. Namun, ada sebuah benang merah di antara tema-tema itu: cerpen-cerpen ini berkisah tentang lika-liku manusia dalam pergaulannya dengan kenyataan-kenyataan hidup. Sesuatu yang sepintas tampak sederhana, tapi ternyata pelik dan sering kali membuka ruang-ruang baru yang sebelumnya absen dalam kesadaran kita.

Berlangganan via Email