Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku A Small Place: Sebuah Narasi Poskolonial

Judul: A Small Place: Sebuah Narasi Poskolonial
Penulis: Jamaica Kincaid
Penerbit: Lafadl, 2006
Tebal: 97 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 25.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini bercerita tentang Antigua yang terletak di antara Samudera Pasifik dan Laut Karibia. Antigua adalah negeri yang penuh dengan pengalaman kolonisasi dan perbudakan sejak Columbus menjejakkan kaki di pulau itu. Pendudukan bangsa Eropa melahirkan perubahan besar di pulau itu, pengalaman kolonisasi yang melahirkan identitas poskolnial inilah yang dicoba dilukiskan, untuk menjadi pengalaman.

Tentang Antigua, setelah bertahun-tahun lepas dari penjajah. Kincaid benar-benar mengisi protes dalam tiap seluk beluk Antiguanya, Antigua yang dikenalnya dulu dan Antiguanya sekarang, diceritakannya secara physically detail, kemudian menyeruak ke bagian tersembunyi yang tak diketahui oleh orang-orang yang tak mengenal Antigua, bagian yang merupakan protes seorang Kincaid sebagai orang yang mencintai tanah kelahirannya.

Penjajahan yang dulu pernah berlangsung di Antigua, bahkan setelah kemerdekaan masih saja berlangsung. Orang-orang inggris yang dulu menjajah, bangsa asing lain yang dulu juga ikut mereguk keuntungan dari kondisi penjajahan dan ditambah dengan orang Antigua sendiri yang berada di kalangan atas, mereka masih saja menjadikan Antigua sebagai sebuah tanah penjajahan, masih tetap memeras dan memperbudak rakyat. Setiap orang yang datang ke Antigua dan punya banyak uang, seakan bisa membeli apa saja disana.

Sebuah narasi yang detail sekali tentang Antigua poskolonial. Tentang kenyataan, tentang perasaan seorang Antigua yang mencintai tanah airnya. Keadaan seperti di Antigua, mungkin secara umum masih banyak terjadi di Negara-negara bekas jajahan, seperti juga di negeri kita ini, Indonesia.

Berlangganan via Email