Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kritik Atas Akal Budi Praktis (Immanuel Kant)

Judul: Kritik Atas Akal Budi Praktis
Penulis: Immanuel Kant
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tebal: 303 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Jika kita bertanya siapa filsuf zaman modern yang paling menentukan pemikiran filsafat kemudian hari, kiranya hanya sedikit orang yang tidak akan menyebutkan Immanuel Kant. Profesor yang tidak pernah keluar dari batas kota Konigsberg. Ibu kota Prusia, dan mengikuti irama hidup harian yang amat teratur, bahkan rutin itu. Dengan pemikirannya yang radikal mengubah gaya manusia berpikir. Bukan seakan-akan pemikiran semua pikiran Kant sekarang masih diterima umum, tetapi Kant merumuskan kerangka permasalahan yang sampai sekarang. Untuk sebagian, tetap tidak dapat dihindari. Sering dikatakan, bahwa revolusi filsafat yang dibawa Kant dapat diperbandingkan dengan revolusi pandangan dunia Kopernikus yang menggantikan gambaran dunia Geosentris dengan yang Heliosentris.

Dalam karya pendek ini, titik tolaknya adalah pengetahuan matematis dan ilmiah (Prolegomena) dan "pengetahuan umum tentang moralitas"(Fundamental Princples). Masing-masing karya ini didasarkan "pada sesuatu yang telah diketahui dan diyakini keberadaannya yang darinya kita dapat berbicara tentang kepercayaan dan kemudian beranjak ke sumber-sumber yang belum diketahui".

Immanuel Kant adalah seorang filsuf besar yang pernah tampil dalam pentas pemikiran filosofis zaman Aufklarung Jerman menjelang akhir abad ke-18. Ia lahir di Konigsberg, sebuah kota kecil di Prusia Timur, pada 22 April 1724. Kant lahir sebagai anak keempat dari keluarga miskin. Selain buku ini Critique of Practical Reason (Kritik Atas Akal Budi Praktis), masih banyak karya filosofis Kant, diantaranya adalah: Critique of Pure Reason (1781). Disusul oleh Prolegomena to Every Future Metaphysics (1783).

Berlangganan via Email