Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dinasti Bush Dinasti Saud: Hubungan Rahasia Antara Dua Dinasti Terkuat Dunia

Judul: Dinasti Bush Dinasti Saud: Hubungan Rahasia Antara Dua Dinasti Terkuat Dunia
Penulis: Craig Unger
Penerbit: Diwan Publishing, 2006
Tebal: 513 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 80.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312

Sejak 11 September, dunia telah mengambil arah yang sangat berbeda. Penyebabnya adalah Amerika Serikat dengan pemain utamanya pemerintahan Bush Jr. Buku ini mencari berbagai celah untuk melihat sifat dari pemerintahan ini, terutama hubungannya dengan Saudi Arabia, pengeksport minyak terbesar di dunia, penguasa kira kira 25% dari seluruh cadangan minyak yang dikenal.

Dinasti Bush Dinasti Saud adalah judul yang menunjukkan sebuah persekongkolan, tetapi buku ini tidak termasuk ke dalam buku-buku kelompok persekongkolan. Malahan buku ini secara sungguh-sungguh mencari hubungan antara Bush Sr. dan Bush Jr. (termasuk kroninya) serta kelompok elit keluarga Saudi. Dalam buku ini terkadang hubungan itu terlihat sedikit lemah dan hanya bersandar pada berbagai laporan hubungan, tetapi hampir seluruhnya sangat kuat dengan riset yang baik, dan merupakan sebuah buku bijaksana yang memberikan penerangan kepada pembacanya daripada membingungkan atau mengganggu. Anda pasti akan melihat pemerintahan Bush, dan juga pembuat keputusan Amerika Serikat, melalui kaca mata atau pandangan yang berbeda di masa yang akan datang.

Craig Unger tertarik untuk melihat perbedaan antara ayah dan anak. Bush Sr. adalah hasil dari kelompok usaha pantai timur Amerika (Eastcoast) yang kemudian memilih Texas sebagai tempat tinggalnya. Perbedaannya dengan Bush Jr. adalah dia dilahirkan di Connecticut, dididik di sekolah Boarding di Massachuset dan kemudian meneruskan ke Universitas Yale yang juga berada di Connecticut. Ia seorang yang tidak malu-malu dan sangat bangga menjadi orang Texas, n egara bagian penghasil minyak utama Amerika Serikat. Kesalahan penafsiran akan seperti apakah bila dia menjadi presiden, banyak terpengaruh dengan reputasi dan pengalaman ayahnya. Pada akhirnya penafsiran tersebut salah terbukti.

11 September menempatkan hubungan antara Saudi Arabia dan Amerika di bawah tekanan yang berat. Craig Unger menampilkan tekanan-tekanan ini secara terperinci. Dia menjelaskan bagaimana pemerintahan Bush Jr. berusaha untuk melicinkan dan menjaga hubungan dekat ini. Salah satu cara dengan tidak mempertanyakan atau menelusuri keterlibatan figur-figur terkenal Saudi dalam 11 September. Tetapi hubungan antara Amerika Serikat dengan Saudi Arabia kini sudah mendekati titik perpecahan. Dapatkah pemerintahan Bush terus menutup matanya? Apakah Dinasti Saud bisa bertahan? Apa yang akan dilakukan Amerika dalam menghadapi pengganti rezim fundamentalis yang secara agresif anti-Amerika? Berapa harga yang akan dibayar Amerika untuk menguasai sumber minyak yang penting? Masa depan ini sungguh-sungguh tidak menentu. Buku ini sangat menarik dan perlu untuk dibaca.

Jurnalis investigatif peraih berbagai penghargaan, Craig Unger menggambarkan secara cermat, jelas danlugas hubungan yang telah dibina selama tiga puluh tahun antara keluarga Bush dan Dinasti Saud. Dalam buku ini, ia berani mempertanyakan danmenjawab beberapa pertanyaan terpenting dan kontroversial yang dihadapi zaman ini :

Mengapa selang dua hari setelah kejadian 11 September 2001, pada saat seluruh lalu lintas Amerika Serikat ditutup, Gedung Putih mengizinkan kepergian 140 penumpang yang kebayakan warga negara Saudi dan saudara dekat Osama bin Laden?

Mengapa setelah terjadinya tindak kriminal terbesar dalam sejarag Amerika serikat, orang-orang Saudi tidak pernah dijadikan sasaran penyelidikan?

Mengapa Saudi Arabia, tempay lahirnya 15 dari 19 teroris 11 sepetember, dianakemaskan oleh Gedung Putih, sedangkan masyarakat Arab-Amerika diseluruh Amerika dibungkam, diinterogasi ditangkap?

Sebuah Karya journalistik yang meledak-ledak!
-New York Times-

Banyak cerita tersembunyi menyangkut hubungan rahasia 2 dinasti tersebut yang bisa kita dapatkan dari buku ii. Mulai dari masa lalu tatkala BUsh senior memimpin As, hingga kini putranya mewarisi takhta itu
-Media Indonesia

Craig Unger kerap hadir di CNN, radi ABC dan berbagai stasiun broadcasting lainnya sebagai analis terorisme, relasi Saudi-Amerika, dan indusri minyak dunia. Ia adalah mantan deputi editor New York Observer dan pemred Boston Magazine. Unger tinggal di New York telah banyak menulis tentang George H.W Bush dan anaknya George W Bush dalam majalah-majalah terkemuka seperti New Yorker, Esquire, dan Vanity Fair.

Berlangganan via Email