Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Ripin: Cerpen Kompas Pilihan 2005-2006

Judul: Ripin: Cerpen Kompas Pilihan 2005-2006
Penulis: Agus Noor, Danarto, Djenar Maesa Ayu, Eka Kurniawan, Gus tf Sakai, Puthut EA, Seno Gumira Ajidarma, Triyanto Triwikromo, Ugoran Prasad.
Penerbit: Kompas, 2007
Tebal: 206 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini buku kumpulan cerpen Kompas memakai judul Cerpen Kompas Pilihan sementara biasanya menggunakan judul Cerpen Pilihan Kompas.

Bila sebelumnya cerpen-cerpen yang akan diterbitkan menjadi buku itu dipilih sejumlah anggota Redaksi Kompas, maka kali ini proses pemilihan sepenuhnya diserahkan kepada pihak luar. Untuk kali ini Redaksi Kompas memilih Prof Dr Bambang Sugiharto, guru besar filsafat yang mengajar di Universitas Parahyangan dan Institut Teknologi Bandung, dan Nirwan Dewanto, penulis berbagai genre sastra, untuk memilih dari cerpen-cerpen yang terbit di Kompas pada tahun 2005 dan 2006. Simak pandangan keduanya mengenai 16 cerpen pilihan mereka.

Berikut sejumlah nama cerpenis yang karyanya dimuat dalam buku ini ; Adek Alwi, Agus Noor, Danarto, Dewi Ria Utari, Djenar Maesa Ayu, Eka Kurniawan, Gus tf Sakai, Kurnia Effendi, Puthut EA, Seno Gumira Ajidarma, Triyanto Triwikromo, Ugoran Prasad. - See more at: http://lorowbooks.com/ripin-cerpen-kompas-pilihan-2005-2006/#sthash.ieXrEPZU.dpuf