Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Tragedi Kemanusiaan 1965 - 2005

Judul: Tragedi Kemanusiaan 1965 – 2005: Antologi Puisi – Cerpen – Esai – Curhat
Editor: Heri Latief, Ratih Miryanti, Daniel Mahendra
Penerbit: Lembaga Sastra Pembebasan & Malka, 2005
Tebal: 352 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 50.000 (belum ongkir)
Order: SMS 085225918312


Sebuah antologi berisi puisi, cerpen, esai dan curhat. Semakin istimewa karena kumpulan tulisan itu merupakan kesaksian anak-anak korban pembantaian 1965.

Apa yang dapat dilakukan manusia dalam rentang waktu 40 tahun? Setiap individu memiliki jawaban menurut ragam versinya masing-masing. Nyatanya 40 tahun bukan waktu yang sebentar. Seseorang dapat melakukan banyak hal dalam kurun waktu selama itu. Namun bukan pula waktu yang terlalu lama, bagi sebuah negara, untuk dapat mengingat-menelusuri serta menyibak kembali yang telah terjadi.

Buku ini lahir dari berbagai olah pikir manusia-manusia republik yang melihat, mempelajari, merasakan juga mengalami langsung apa yang telah terjadi dalam kurun waktu 40 tahun. Ditulis dengan tulus, getir, sinis, menyayat juga geram.

Kumpulan ini hanyalah salah sebuah cara dari banyak hal untuk menyadarkan kita, manusia Indonesia, yang tak boleh lari dari kenyataan sejarahnya sendiri. Bagaimana sejarah ditafsir serta ditulis, manusia-manusia itu sendiri ya merawikannya.

Empat dasawarsa telah berjalan. Dan kita masih lagi terus merawi sejarah. Dengan beragam macam versinya. Hingga sampailah kita pada dengan gerbang kebenaran sejati. Meski entah kapan.

Namun satu hal pasti: pengabur sejarah kebenaran, tersipu-sipu malu, berdiri pergi meninggalkan meja diskusi, berjalan menyeret diri, terseok-seok, dan menghilang di tikungan jalan. Jalan kebenaran!

Berlangganan via Email