Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Demokrasi Keintiman: Seksualitas di Era Global

Judul: Demokrasi Keintiman: Seksualitas di Era Global 
Penulis: Ratna Batara Murti
Penerbit: LKiS, 2005
Tebal: 270 halaman
Kondisi: Stok lama (cukup)
Harga: Rp. 40.000 (belum ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Seks tabu? itu dulu. Sekarang beda. Seks bukan lagi sesuatu yang sakral dan suci. Seks setidaknya bagi sebagian orang, adalah sebuah gaya hidup yang juga harus di hormati. Dan tentu setiap orang bebas mengekspresikannya.

Buku ini mengingatkan pada satu karya penting Anthony Giddens, the transformation of intimacy, 1992, yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Diuraikan di situ bahwa seksualitas modern menandai era baru yang disebutnya sebagai seksualitas plastis (plastic sexuality), ketika akselerasi seks berkembang tidak berbatas pada hubungan reproduksi, yakni sebatas soal bagaimana mengatur keturunan atau kepantasan perjumpaan penis dan vagina (sexual intercourse).

Dalam buku ini, dijelaskan dunia tidak hanya berbalik, tetapi ragam alternatif yang berkaitan dengan orientasi seksual diperluas melalui cara emansipasi dan pluralitas-inklusif bagai perayaan baru ditemukannya sebentuk kaidah bahwa seks adalah kenikmatan, tanpa ada penetrasi berkedok pembakuan kinerja dua kelamin an sich yang heterosentris. Seks bukan sebagai hal yang semata suci dan disakralkan, namun kehadirannya perlu untuk dihormati sebagai representasi hidup manusia. Itulah fenomena seks yang sudah menjadi mainstream global.

Berlangganan via Email