Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Pewaris Ajaran Syekh Siti Jenar

Judul: Pewaris Ajaran Syekh Siti Jenar: Membuka Pintu Makrifat
Editor: Ashad Kusuma Djaya
Penerbit: Kreasi Wacana, 2013
Tebal: 256 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 50.000 (belum ongkir)
Order: SMS 085225918312


Salah satu hal yang belum banyak diungkap adalah bahwa kisah Syekh Siti Jenar tidak hanya berhenti menyajikan konflik elite politik dan keagamaan. Dengan kajian yang mendalam, buku ini mengajak pembaca untuk menelusuri ajaran Syekh Siti Jenar tentang perspektif makrifat. Dengan perspektif inilah, konsep perbedaan adalah rahmat bisa memiliki ruang gerak. Kalau kebanyakan pengikut walisanga melihat perbedaan itu mengarah pada konflik, maka para pewaris ajaran Syekh Siti Jenar justru melihatnya sebagai jalan bagi datangnya rahmat.

Buku ini menjawab pertanyaan tentang bagaimana Ajaran Syekh Siti Jenar memiliki makna di kehidupan modern sekarang ini. Dalam kerangka kebudayaan, ajaran Syekh Siti Jenar mengarah pada suatu kerangka pikir yang mampu melampaui kemenduaan didunia kematian ini. Dan dalam kerangka politik, perjuangan keagamaan Syekh Siti Jenar memberikan jalan bagi wong cilik untuk memberdayakan diri di tengah dominasi elite politik.

Selain menelusuri berbagai eksperimentasi para pewaris Ajaran Syekh Siti Jenar, buku ini juga menunjukkan suatu kerangka kebudayaan yang hendak dibangun oleh mereka. Dengan menyimak buku ini, pembaca akan tahu bahwa ruh spiritualitas yang ditiupkan Syekh Siti Jenar tidak berhenti dengan kematiannya (untuk menempuh kehidupan abadi). Ia selalu memberikan inspirasi bagi pembangunan kebudayaan yang hidup di dunia kematian ini. Dunia jasad yang rendah, terhapus dengan kedalaman dunia ruh yang hadir mengiringi pendakian spiritual.

Berlangganan via Email