Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Akar Gerakan Orientalisme: Dari Perang Fisik Menuju Perang Fikir

Judul: Akar Gerakan Orientalisme: Dari Perang Fisik Menuju Perang Fikir
Penulis: Adnan M. Wizan
Penerbit: Fajar Pustaka, 2003
Tebal: 270 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Stok kosong


Orientalisme adalah suatu gerakan yang memiliki akar kuat dalam memusuhi Islam. Sebagaimana yang terjadi sejak masa Nabi, para pengingkar kebenaran Islam senantiasa menunjukkan sikap-sikap yang mendiskreditkan dan melakukan propaganda-propaganda permusuhan terhadap umat Islam. Permusuhan itu kini berlanjut dan diteruskan oleh generasi orientalis hingga sekarang. Para orientalis, karena takut memerangi umat Islam secara langsung melalui perang fisik sebagaimana ditunjukkan oleh sejarah dalam perang salib, mereka kemudian mengalihkan serangannya lewat gagasan dan ide, atau yang biasa disebut "Perang Pemikiran" (al-Ghazwul Fikr).

Ini berarti orientalis merupakan kelanjutan dari perang salib. Dengan kedok kajian ilmiah-objektif mereka bermaksud menjauhkan umat Islam dari ajaran-ajaran sucinya, bahkan berusaha mengendalikan umat Islam dan orang-orang Timur pada umumnya dibawah kendali kekuasaan mereka.

Buku ini mengungkapkan kebenaran yang telah disalah-artikan oleh kalangan tertentu, serta menguak realitas gerakan orientalisme dengan propaganda dan kajian ilmiah yang terselubung. Lewat buku ini pula, akan diketahui sejarah, maksud dan tujuan, kepentingan-kepentingan, serta orientasi dan paradigma orientalisme modern, yang harus dimengerti oleh setiap orang yang ingin memelihara otentisitas kebenaran Islam serta hendak menjaga martabat harga diri sebagai umat yang merdeka dan bebas dari penjajahan.


Berlangganan via Email