Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Ibuku Guruku: Belajar di Rumah dalam Balutan Kearifan dan Kehangatan

Judul: Ibuku Guruku: Belajar di Rumah dalam Balutan Kearifan dan Kehangatan
Penulis: Marty Layne
Penerbit: MLC, 2005
Tebal: 432 halaman (ukuran kecil)
Kondisi: Bekas (cukup)
Terjual Jakarta

Apakah sekolah seperti menjadi beban bagi anak Anda? Tiadakah kegembiraan mengiringi suasana hatinya dalam belajar? Inginkah Anda menciptakan kegembiraan belajar itu buat mereka? Jika Anda menjawab "ya" untuk ketiga pertanyaan itu, buku ini untuk Anda. Anda akan temukan di dalamnya sebuah alternatif untuk menciptakan suasana belajar yang asyik dan gembira bagi anak, yaitu dengan bersekolah di rumah.

Dalam buku ini Marty Layne membagikan pengalamannya mengajar sendiri keempat anaknya di rumah selama dua puluh tahun. Karena ditulis berdasarkan pengalaman, akan Anda temukan di dalamnya banyak kearifan dan wawasan yang membukakan mata. Pengamatannya yang tajam tentang cara anak belajar membuat upaya mencari ilmu terjalin erat dengan pengasuhan anak sehari-hari. Ketika dia bercerita tentang hidup sebagai kurikulum, misalnya, kita mendapatkan contoh bagaimana sebuah kegiatan sederhana semacam membuat salad bisa mencakup mata pelajaran biologi, sosiologi, psikologi, geografi, kimia, seni, bahasa, dan meteorologi sekaligus.

Buku ini tidak dimaksudkan sebagai satu-satunya cara untuk menjalankan program bersekolah di rumah, atau menganjurkan Anda untuk mengeluarkan anak dari sekolah dan mendidiknya sendiri di rumah. Akan tetapi, membacanya dapat membangkitkan perhatian kita tentang bagaimana anak belajar dan apa yang bisa dilakukan untuk membuatnya gembira menyerap pengetahuan baru setiap hari.

Berlangganan via Email