Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Titik Balik Peradaban: Sains, Masyarakat dan Kebangkitan Kebudayaan

Judul: Titik Balik Peradaban: Sains, Masyarakat dan Kebangkitan Kebudayaan
Penulis: Fritjof Capra
Penerbit: Pustaka Promethea
Tebal: 593 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 130.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C



Buku ini mencoba mengupas fenomena perubahan yang tak akan lepas dari segala bentuk kehidupan di bumi. Dengan cara yang khas, Capra, Seorang seintis kenamaan mencoba menelaah dinamika yang mendasari berbagai problem utama yang mendasari zaman kita; semua nya merupakan residu peradaban yang tidak terinduksi oleh suatu system yang kita kenal dengan modernisme.

Dalam buku ini penulis mencoba menanamkan dasar pemikiran universal bahwa segala krisis yang menimpa kita sekarang ini bukanlah sekedar krisis individu, pemerintah atau lembaga sosial, melainkan suatu transisi yang berdimensi planet. “Sebagai individu, sebagai masyarakat, sebagai peradaban, dan sebagai ekosistem planet, kini kita tengah mencapai titik balik”(hal 18).

Meski Capra telah lama dikenal dunia sebagai seorang fisikawan modern, namun dalam setiap karyanya ia tidak hanya menelaah berbagai permasalahan yang dialami bumi melalui pendekatan sains saja, melainkan juga dengan pendekatan kearifan filsafat “timur”, inilah yang membedakan Capra dengan sebagian besar Fisikawan lainnya. Untuk memahami proses transisi budaya, misalnya ia mengutip salah satu kitab kearifan tertua dari china (I Ching); “ gerak adalah suatu yang alami, yang muncul secara spontan,karena itu transformasi generasi tua menjadi mudah, yang lama ditinggalkan dan yang baru diperkenalkan. Keduanya sesuai dengan perjalanan waktu”.

Krisis Energi dan ekonomi global, kelaparan, kriminalitas, polusi, perlombaan senjata adalah sebagian dari permasalahan yang diangkat melalui buku ini. Kita sedang berada dizaman yang serba global dan universal, segala krisis dan permasalahan adalah milik kita bersama, buku ini mungkin dapat membantuanda untuk lebih memahami berbagai fenomena yang terjadi dibumi dan memberikan wawasan dan cara berfikir baru yang positif untuk menyongsong perubahan yang telah, sedang dan akan terus terjadi sepanjang zaman.