Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Nabi Muhammad Sebagai Panglima Perang

Judul: Nabi Muhammad Sebagai Panglima Perang
Penulis: A. Hasjmy
Penerbit: Mutiara, 1978
Tebal: 172 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Terjual Jakarta Selatan


Buku ini hanya menampilkan sekelumit dari riwayat hidup nabi Muhammad S.A.W sebagai panglima perang, sebagai usaha pertama dalam rangka mengisi kekosongan dunia buku Indonesia dalam bidang ini.

Pada penghujung abad ke- XX ini, beberapa pengarang sejarah telah memulai nenyusun sejarah hidup Nabi Muhammad S.A.W dalm segi-segi tertentu; Nabi Muhammad S.A.W sebagai kepala rumah tangga, Nabi Muhammad S.A.W sebagai pecinta orang melarat, Nabi Muhammad S.A.W sebagai kepala Negara, Nabi Muhammad S.A.W sebagai panglima perang dan sebagainya.

Abbas Mahmud Al Aqqad telah mengarang kitab tentang kegeniusan Muhammad dalam bidang dakwah, bidang militer, bidang politik, bidang tata usaha Negara, bidang kenegaraan, bidang pergaulan, bidang rumah tangga dan bidang kemasyarakatan. Nama kitabnya Abqariyah Muhammad.

Jenderal Mahmud Syeet Khaththab telah mengarang kitab tentang riwayat hidup Muhammad sebagai panglima Perang yang tebalnya 499 halaman dan lengkap sekali. Namanya Ar Rasul Al Qaid. Saya mengharap semoga yang buku sifatnya merintis jalan kearah penyusunan riwayat hidup Nabi Muhammad S.A.W ini akan bermanfaat hendaknya.