Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku 80 Tokoh Pengguncang Dunia di Mata Iqbal

Judul: 80 Tokoh Pengguncang Dunia di Mata Iqbal
Penulis: Mas'ud Al-Hasan
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2004
Tebal: 269 halaman
Kondisi: Stok lama (cukup)
Terjual Jakarta Selatan


Muhammad Iqbal, nama ini seperti sebuah bendera yang terpancang di atas bukit; karya-karyanya amat masyhur, kepribadiannya menjadi rujukan, pemahaman dan keilmuannya tentang jati diri maanusia diakui oleh banyak kalangan. Dan syair-syairnya terus berkibar di seantero dunia. Iqbal adalah fenomena, Iqbal adalah sebagian dari realitas sejarah yang dikirim Tuhan kepada kita.

Kali ini, Iqbal bertutur tentang 80 tokoh yang mengguncang dunia. Seperti apa sosok mereka ini? Disusun oleh Prof. Mas'ud al-Hasan, buku ini memuat berbagai kisah, paparan biografis singkat, anekdot, dan syair-syair dari Iqbal yang mengandung banyak pesan untuk disampaikan. Terkadang ia menuturkan sebuah episode atau anekdot yang masuk ke wilayah sejarah. Kadang-kadang ia membicarakan suatu visi. Ia menemukan khutbah-khutbah di bebatuan, buku-buku, dan aliran anak sungai. Ia juga sering berbicara melalui bintang, awan, langit, binatang, burung, sungai, gunung, intan, dan sebagainya. Semua yang disampaikannya bermakna, bukan sekadar omong kosong, dan berkaitan dengan kehidupan serta sepak-terjang manusia. Singkat kata, pesan yang disampaikannya adalah tentang diri manusia. Ia ingin agar setiap orang mengembangkan potensi dirinya. Sekalipun sederhana dan berukuran kecil, buku ini sangat pantas untuk disimak dan dijadikan sebagai salah satu rujukan dalam dunia pendidikan, pembinaan pribadi, dan pengembangan sumber daya manusia, terutama generasi muda Islam.

Dilahirkan pada 9 November 1877 di Sialkot, di wilayah Punjab Barat-Laut, Pakistan, Muhammad Iqbal dikenal sebagai seorang penyair dan sekaligus filosof besar Muslim dari Anak-Benua India di awal abad ke-19 M. Banyak sudah karya ilmiah ditelurkan dan puluhan bait syair telah digubahnya. Diakui, hampir seluruh karya ilmiah dan gubahan syairnya membangkitkan inspirasi dan sekaligus mencerahkan. Muhammad Iqbal selalu menjadi ikon bagi generasi Islam yang dirindukan. Bacalah dengan jiwamu, dan seraplah seluruh jiwanya.


Berlangganan via Email