Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Tuhan, Pergunakanlah Hati, Pikiran dan Tanganku: Pledoi Omar Dani

Judul: Tuhan, Pergunakanlah Hati, Pikiran dan Tanganku: Pledoi Omar Dani
Penulis: Omar Dani
Penerbit: ISAI, 2005
Tebal: 418 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 80.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini mengisahkan tentang apa yang dialami, dan diketahui Omar Dani, berkaitan deangan tuduhan terhadap dirinya terlibat dalam peristiwa G30S/PKI.

"Banyak hal baru yang diungkapkan dalam buku ini, misalnya banyak orang tak tahu, bahwa Omar Dani pergi ke Phnom Penh atas perintah Presiden Soekarno. Kemudian juga peristiwa semasa Omar Dani berada di dalam Komando Mandala Siaga (Kolaga), dimana pak Harto juga ada di sana. Perubahan atau pergantian pimpinan di kolaga itu adalah hal yang paling baru, dan ada bukti-bukti otentik, kita berikan dalam attachment," ujar Soerojo yang mengenal Omar Dani sejak usia 12 tahun ketika bersama ayahnya pak Soerojo mengunjungi Omar Dani di penjara Nirbaya pada tahun 1966.

Judul Buku "Tuhan, Pergunakanlah Hati, Tangan, dan Pikiranku" adalah cuplikan doa Omar Dani dalam kesendiriannya di kamar tahanan mempersiapkan pledoi beberapa saat menjelang sidang Mahmilub.

Dalam buku ini diungkapkan keterpojokan Omar Dani berhadapan dengan kekuatan propaganda media massa. Omar Dani akhirnya dinyatakan bersalah dan divonis hukuman mati.

Ia bebas pada tahun 1995, setelah menjalani hukuman selama 29 tahun 4 bulan. Direktur penerbit ISAI yang menerbitkan buku ini, Bimo Nugroho, mengungkapkan betapa pada tahun 1965-1966, adalah tahun-tahun yang gelap bagi generasi yang lahir sesudah itu. Fakta sejarah yang didapatkan di bangku sekolah adalah sejarah versi penguasa. "Buku ini tidak sekedar pledoi, tapi secercah jawaban, tentang masa yang tidak jelas itu," ujarnya.

Berlangganan via Email