Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Menari Menghampiri Tuhan; Biografi Spiritual Rumi

Judul: Menari Menghampiri Tuhan; Biografi Spiritual Rumi
Penulis: Leslie Wines
Penerbit: Arasy Mizan, 2004
Tebal: 327 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 45.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Pada 1997, Rumi ditempatkan sebagai penyair paling laris di Amerika oleh tabloid Christian Science Monitor. Dia memang dikenal luas sebagai penyair-sufi yang memiliki pengaruh kuat dalam dunia sastra. Syair-syairnya tidak hanya dibaca oleh pembaca Muslim, tetapi juga oleh pembaca Barat. Puisi dan tafsir mistiknya terus dibaca dan digemakan oleh orang-orang yang secara sengaja melepaskan diri dari kemapanan dan rutinitas dalam upaya mencari hidup yang lebih bermakna.

Sama -tarian mistik untuk mendapatkan pengalaman spiritual- yang menjadi praktik ritual khas tarekat yang didirikannya, Maulawiyyah, belakangan sangat digandrungi banyak kalangan di Dunia Muslim maupun non-Muslim. Karya-karyanya memang menyajikan tuntunan praktis bagi umat Islam dalam pelbagai tingkatan kecerdasan spiritualnya.

Buku Menari Menghampiri Tuhan: Biografi Spiritual Rumi berusaha melacak universalitas dan kedalaman spirit dan karya Rumi, termasuk peristiwa-peristiwa penting yang memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan spiritualnya. Lewat buku ini, kita diajak menapaki kembali jejak-jejak perjalanan spiritual Rumi, yang tidak jarang harus melalui tikungan tajam dan nyaris melemparkannya dari jalan kebenaran. Buku ini, karenanya, sangat penting bagi siapa saja yang ingin melakukan pembaruan dan pencerahan kehidupan spiritualnya.

Leslie Wines adalah seorang jurnalis dan wartawan yang telah menulis artikel untuk United Press International, Glamour, Self, Daily News, Chief Leader, Craine's, dan Madison Avenue. Dia memiliki latar belakang dalam bidang agama-agama Timur dan banyak menulis artikel tentang topik-topik spiritual dan etika untuk berbagai macam publikasi. Dia tinggal di New York.

Berlangganan via Email