Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Tenggelam Dalam Neoliberalisme

Judul: Tenggelam Dalam Neoliberalisme: Penetrasi Ideologi Pasar Dalam Penanganan Kemiskinan
Penulis: Bagus Aryo
Penerbit: Kepik, 2012
Tebal: 256 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 55.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312 


"Karya ini merupakan sebuah laporan empiris yang kaya mengenai bagaimana neoliberalisme berdampak pada pemikiran mengenai kebijakan kesejahteraan di Indonesia, dari pejabat tinggi dalam birokrasi hingga implementasi program dilapangan. Alih-alih menguraikan matinya pemerintahan, Aryo justru memperlihatkan terjadinya penataan ulang peran sentral pemerintah. Hal ini bukanlah pengamatan yang tidak lazim dalam literature yang lebih luas mengenai pemerintahan neoliberal. Akan tetapi, yang jarang kita temui adalah temuannya bahwa ‘sisi yang tidak diinginkan oleh ekonomi pasar’ dapat dimodifikasi dalam nilai-nilai spiritual dan upaya komunitas. Dengan cara ini program keuangan mikro bisa benar-benar ‘bekerja’ untuk membantu kalangan yang paling miskin di antara mesyarakat miskin.

"Inilah buku penting yang menerapkan dengan sangat baik pemikiran sosial kontemporer kepada salah satu tantangan besar bagi kabijakan sosial di masa kita. Saya menganjurkan buku ini kepada para pembaca."
Paul Smyth, Profesor Kebijakan Sosial University Of Melbourne

"Dalam karya yang penting ini, Dr. Bagus Aryo membedah dimensi program-program keuangan mikro di Indonesia secara lebih luas. Ia melihat peran program tersebut dalam memproduksi struktur kekuasaan yang ada juga sekaligus potensinya untuk berperan bagi penanganan kemiskinan. Karya mutakhir ini seyogyanya dibaca oleh siapapun yang punya perhatian dengan pembangunan sosial hari ini."
James Midgley, Profesor Harry and Riva Specht University of California, Barkeley  

Berlangganan via Email