Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Rekonstruksi Citra Islam di Tengah Ortodoksi Islam dan Perkembangan Sains Kontemporer

Judul: Rekonstruksi Citra Islam di Tengah Ortodoksi Islam dan Perkembangan Sains Kontemporer
Penulis: Mohd. Arifullah
Penerbit: UI Press, 2004
Tebal: 248 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312



Islam fobia adalah ketakutan atau kebencian terhadap islam dan orang islam. Penyakit ini telah ada di negara-negara barat selama beberap abad, tetapi dalam 20 tahun terakhir ini menjadi lebih jelas, lebih ekstern dan lebih berbahaya. Ini adalah unsur dominan yang menghiasi tulisan-tulisan di media dan merata di semua golongan masyarakat.

Mengapa kaum muslim cenderung anti barat? Mengapa barat benci, was-was, dan takut kepada islam? Apakah islam menggantikan posisi komunisme sebagai musuh baru barat? Akankah islam dan dogmanya selalu tercitra secara negatif di hadapan sains-barat? Tidak mungkinkah islam dan barat saling memahami satu sama lain?

Menjawab masalah tersebut, penulis berupaya membongkar lapisan arkeologis yang menjadi pemicu konflik antara islam dan barat, membongkar simulakra yang mengaburkan citra sejati islam, dan menelusuri bagaimana citra-citraan negatif islam dapat muncul, serta berupaya mengkritisi tradisi islam sebagai objek citra islam dan juga tradisi keilmuan barat sebagai subjek proyeksi citra islam.

Dengan demikian, buku ini dapat membantu dalam memahami tidak hanya akar-akar citra negatif islam, hubungan sains dan islam.