Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Percikan Filsafat Iqbal Mengenai Pendidikan

Judul: Percikan Filsafat Iqbal Mengenai Pendidikan
Penulis: K.G. Saiyidain
Penerbit: Diponegoro, 1981
Tebal: 180 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Stok Kosong


Sir Muhammad Iqbal (Sialkot, 1877-1939) - Penyair, Filsuf, Pengacara - dikenal luas sebagai Bapak Spritual Pakistan. Pidatonya di liga muslim pada tahun 1930, telah membantu meluncurkan gerakan yang bertujuan untuk membagi asia selatan jajahan Inggris ke dalam dua negara, Pakistan-Muslim dan India-Hindu yang sama-sama berdaulat. di dunia politik, Iqbal juga dikenal sebagai "Ruh" penggerak modernisme Islam di Asia Selatan.

Banyak sekali pandangan-pandangan Iqbal yang membangkitkan gelora dalam pencerahan pemikiran. Dalam bukunya yang fenomenal dan menjadi magnum opusnya yakni The reconstruction of Religion Thought in Islam (1975), Iqbal banyak melancarkan kritik tajam terhadap kekakuan penafsiran keagamaan tradisional dan menyerukan suatu penekanan baru terhadap konsep "pergerakan" dalam penafsiran Islam.

Pandangan-pandangan Iqbal dalam dunia pendidikan juga tak kalah menarik. Dalam bukunya-bukunya banyak percikan-percikan filsafat yang memberikan pencerahan dalam dunia pendidikan. Iqbal berpandangan bahwa dari keseluruhan makhluk hidup manusialah yang mencapai tingkat kedirian yang tinggi dan paling sadar akan realitasnya.  dikemuukakannya makna yang sesungguhnya dari proses evolusi dalam upanya ke arah pencapaian individualitas yang lebih kaya dan penuh.

Berlangganan via Email