Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kahlil Gibran: Man and Poet

Judul: Kahlil Gibran: Man and Poet (Biografi Terbaru)
Penulis: Suheil Bushrui & Joe Jenkins
Penerbit: Grasindo, 2000
Tebal: 545 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Stok kosong


Inilah biografi terbaru dari penarang buku terkenal Sang Nabi -sebuah karya hasil studi bertahun-tahun dan dibaca kalangan luas. Sebagai seorang penyair,artis, dan mistikus, yang berkarya di dunia Barat maupun Timur, Kahlil Gibran boleh dikatakan adalah legenda pada zamannya. Meski demikian, sang legenda seakan tak pernah uzur oleh zaman. Ia tetap menjiwai generasi ke generasi, hingga sekarang.

Bushrul dan Jenkins telah menghasilkan sebuah biografi yang secara jitu mengeksplorasi sisi-sisi terdalam dari sang penyair filosof. Menawarkan sisi pandang yang jernih dari kehidupannya, waktu, karya; buku yang unik ini menampilkan sisi baru di dalam mengevaluasi sosok dan karya Gibran:

* analisis yang tajam dan dalam dari karya Gibran baik yang ditulis dalam bahasa Arab maupun bahasa Inggris;
* studi dari sumber-sumber yang belum pernah diriset sebelumnya;
* bibliografi yang lengkap karya oleh dan mengenai Gibran.

Kerja sama antarpenulis menghasilkan sebuah karya yang tak terduga mengenai sosok Gibran, membuat buku ini sangat layak menjadi referensi bagi para sarjana, mahasiswa fakultas sastra dan seni, termasuk pembaca awam.

KAHLIL GIBRAN di masa kecil tinggal di Lebanon, sebuah negeri yang berbeda jauh dibanding Boston, sebuah koat hiruk pikuk penuh polusi tempat ia bersama keluarganya beremigrasi pada usia dua belas tahun. Setelah mendalami studi di Paris, Gibran lalu pindah ke New York. Di kota inilah ia menulis dan menyelesaikan mahakaryanya yang terkenal, Sang Nabi. Mahakarya ini dikutip dan dibicarakan di mana-mana. Diperkirakan, di Amerika saja penggemarnya tidak kurang dari lima juta. Gibran wafat di New York pada 1931, dalam usia empat puluh delapan tahun.

PROFESOR SUHEIL BUSHRUI dikenal dunia internasional sebagai pakar yang banyak melakukan studi khusus mengenai Kahlil Gibran. Pada 1983, ia diangkat oleh Presiden Lebanon sebagai koordinator Komite Kepresidenan untuk memperingati seratus tahun kelahiran Gibran. Ia juga menjabat direktur University of Maryland Kahlil Gibran Research and Studies Project. JOE JENKINS adalah peneliti pada Kahlil Gibran Research and Studies Project pada Universitas Maryland.

Berlangganan via Email