Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Empat Karya Filsafat

Judul: Empat Karya Filsafat
Penulis: Mao Tse-Tung
Penerbit: FusPad, 2001
Tebal: 226 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Terjual Sleman


Filosofi Mao memiliki pijakan kuat pada apresiasi atas kerja praktik. Pengetahuan dan praktik adalah dua sisi mata uang yang salah satunya tidak dapat dipisahkan. Mengetahui adalah berbuat dan berbuat adalah mengetahui. Ciri utama lain adalah kepercayaannya terhadap kontradiksi antar realitas. Filosofi yang demikian didasarkan atas filsafat materialisme dialektika. Buku ini dimaksudkan untuk memaparkan pemikiran Mao, satu pemikiran lain yang selama ini terlarang dan terharamkan. Dengan mempelajari pemikiran Mao secara objektif diharapkan pemikiran kita semakin terbuka.

Tentang Praktek: ditulis untuk menelanjangi kesalahan-kesalahan subyektivisme berupa dogmatisme dan empirisme di dalam partai (terutama kesalahan dogmatisme) dari pendirian teori Marxis tentang pengetahuan. Titik beratnya diletakkan pada penelanjangan subyektivisme dogmatis yang meremehkan praktek. Pandangan-pandangna dalam artikel ini pernah diceramahkan oleh Kawan Mao Tse-Tung di Universitas Militer dan Politik Anti-Jepang di Yenan. Ditulis pada Juli 1937.

Tentang Kontradiksi: ditulis setelah “Tentang Praktek” dengan tujuan sama, yaitu untuk mengatasi pikiran dogmatis. Mula-mula diceramahkan di Universitas Militer dan Politik Anti-Jepang di Yenan. Ditulis Agustus 1937.

Tentang Mengurus Secara Tepat Kontradiksi di Kalangan Rakyat: pidato yang diucapkan oleh Kawan Mao Tse-Tung dalam sidang ke II (Diperluas) Sidang Negara Tertinggi. Ditulis pada 27 Februari 1957.

Dari Mana Datangnya Pikiran Manusia yang Tepat?: adalah sebagian dari Keputusan Comite Central Partai Komunis Tiongkok tentang Beberapa Masalah dalam Pekerjaan di Desa Dewasa Ini (Rencana). Rencana keputusan ini disusun di bawah pimpinan Kawan Mao Tse-Tung dan bagian ini ditulis olehnya. Ditulis pada Mei 1963.

Berlangganan via Email