Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Rifa’at Sang Penebus

Judul: Rifa’at Sang Penebus
Penulis: Najib Mahfuzh
Penerbit: Fajar Pustaka, 2001
Tebal: 211 Halaman
Kondisi: Stok lama (cukup)
Terjual Bekasi


“Jabalawy! Wahai Jabalawy!” Jerit Rifa’at. Khanfas terus memukuli lehernya, di susul Bayumi dan yang lain. Darah mengalir dari bidang, mulut dan telinganya. Akhirnya Rifa’at pun mati, di tangan anak-anak kampungnya sendiri. Darahnya tumpah sebagai tebusan bagi masyarakat yang ingin ia perbaiki.

Novel ini adalah bagian ketiga dari lima serial Aulad Haratina (Anak-Anak Kampung Kami), karya Najib Mahfuzh. Dikisahkan tentang tokoh bernama Rifa’at, anak seorang tukang kayu, yang bercita-cita ingin memperbaiki masyarakat kampungnya yang rusak karena pengaruh jin ifrit.

Namun cita-cita Rifa’at menuntut bayaran yang tinggi —nyawanya sendiri. Ia dibunuh oleh warga kampung yang tidak menginginkan perubaha. Untungnya ia masih memiliki 4 orang murid, yang ia didik untuk mengalahkan Jin Ifrit. Setelah berhasil menumbangkan pengaruh Jin terkutuk itu, para murid Rifa’at selalu terkenang akan guru mereka, yang telah menjadi tumbal perjuangan memperbaiki kampungnya.

Dalam rangkaian kisah Aulad Haratina setelah Adham yang melambaikan nabi Adam dan Jabal yang mewakili sosok nabi Musa —Rifaat seolah menjadi simbol gambaran sosok Yesus, yang mengorbankan hidupnya untuk memperbaiki masyarakat.

Berlangganan via Email