Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pendek tentang Cerita Cinta Pendek

gambar
Rp.48.000,- Rp.36.000,- Diskon
Judul: Cerita Pendek tentang Cerita Cinta Pendek
Penulis: Djenar Maesa Ayu
Penerbit: Gramedia, 2016
Tebal: 120 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Jangan mencari kisah cinta yang berakhir happy ending di dalam buku ini. Cinta dilukiskan Djenar sebagai sesuatu yang memiliki banyak segi dan banyak arah. Para pelakunya pun bukan seperti Cinderella dan pangeran tampan. Mereka adalah karakter yang berkutat dengan kegetiran.

Tokoh-tokoh perempuannya adalah steel magnolia yang mengakhiri kisah cinta tidak dengan kalimat... and they live happily ever after. Pengkhianatan, perselingkuhan, perbedaan orientasi seksual, pelecehan seksual, penganiayaan anak, diangkat Djenar dalam beberapa cerpennya.

Tidak cukup dengan menulis, Djenar pun membuat sketsa untuk mengekpresikan pikiran dan kegelisahannya. Buku ini diperuntukkan bagi pembaca dewasa dengan pikiran dan hati terbuka untuk melihat bahwa ada sisi-sisi lain yang tak semuanya bahagia dan baik-baik saja di dunia ini.

Cerita Pendek Tentang Cerita Cinta Pendek berisi 16 cerita pendek yang mengangkat cerita cinta yang tidak biasa, full of surprise pada endingnya, dan sangat "Djenar" sekali. Membaca buku ini membuat saya harus menjadi teliti pada setiap kata maupun kalimat yang terkandung di dalamnya karna setiap kata ataupun kalimat tersebut memiliki makna dan "rasa" yang menciptakan ruh untuk tiap-tiap cerita pendeknya.

Seperti dalam novelnya yang lain ( Nayla, 1 Perempuan 14 Laki-laki, Jangan main-main dengan kelaminmu ) dalam novel ini pun menyinggung masalah sex, orientasi seksual, dan hal-hal yang terkesan vulgar dan provokatif, namun disinilah letak magical touch dari seorang Djenar Maesa Ayu. Ia mengangkat hal-hal yang dianggap tabu, vulgar, provokatif dengan porsi yang tepat dan sesuai dengan esensi cerita nya karna menggambarkan apa yang dirasakan para lakon di dalamnya.

Djenar memiliki gaya menulis yang berbeda sehingga menghadirkan kesan yang berbeda pula sewaktu membaca karya-karyanya. Djenar Maesa Ayu salah satu penulis wanita Indonesia yang berani untuk jadi berbeda dalam menghasilkan sebuah karya, dan karya nya memberi "nafas" untuk para pembaca nya yang ingin meng-"kiri"-kan jalannya supaya tetap seimbang.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email