Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Marketing Klasik Indonesia

Judul: Marketing Klasik Indonesia
Penulis: Hermawan Kartajaya
Penerbit: Mizan, 2007
Tebal: 368 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Terjual Surabaya


Dalam buku Marketing Klasik Indonesia ini, ada dua hal yang menarik, yakni praktik-praktik bisnis perusahaan lokal-internasional dan visi marketing concept yang sedang berkembang pada saat itu. Konsep-konsep yang ada pada buku ini diyakini tidak akan lekang oleh jaman, karena berisi wisdom-wisdom serta konsep ini menjadi landasan perkembangan pemikiran setelahnya. 

Beberapa teori seperti Invisible Hand dari Adam Smith dan konsep Positioning yang terkenal dari Al Ries dan Jack Trout meskipun tidak cukup lagi untuk memenangi perang pemasaran saat ini, namun masih tetap diperlukan. Pada area wisdom bisnis, kita tidak boleh melupakan pelajaran efisiensi yang diberikan Ford ketika membuat mobil T, atau sistem kaizen-nya Toyota, atau sistem low-cost carrier-nya Southwest Airlines yang ketiga bertujuan sama yakni mengejar efisiensi. 

Begitu juga kita tidak bisa melupakan pelajaran yang diberikan Apple tentang diferensiasi, pelajaran yang diberikan Harley-Davidson tentang loyalitas pelanggan, pelajaran yang diberikan Singapore Airline tentang customer service, dan pelajaran yang diberikan SC Johnson dan Timberland tentang corporate social responsibility.


Berlangganan via Email