Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Islam: Sejarah Singkat

Judul: Islam: Sejarah Singkat
Penulis: Karen Armstrong
Penerbit: Jendela, 2005
Tebal: 316 Halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Terjual Karawang


Dengan buku yang brilian ini, Karen Armstrong melontarkan tantangan kuat kepada mereka yang berpandangan bahwa Barat dan Islam adalah dua peradaban yang sedang akan berbenturan. Ia juga merupakan model otoritas, elegansi dan ekonomi.

Dalam Islam, Muslim telah mencari Tuhan di dalam sejarah. Kitab Suci al-Qur'an memberi mereka misi historis. Setiap muslim mesti menyelematkan sejarah, dan itu berarti bahwa unsur-unsur negara bukan gangguan terhadap spiritualitas, tapi merupakan instrumen agam itu sendiri.

Pengetahuan politik bagi komunitas Muslim adalah sesuatu yang sangat penting. Seperti cita-cita agama lain, sulit sekali melaksanakannya dalam kondisi sejarah yang tragis dan penuh kekurangan. Karenanya, jika institusi-institusi negara tidak memiliki sifat-sifat sesuai dengan ajaran al-Qur'an, jika para pemimpin politik mereka kejam dan pemeras, atau jika komunitas Muslim dipermalukan oleh musuh tak beragama, seorang Muslim akan merasa bahwa keyakinannya pada tujuan dan nilai-nilai utama kehidupan berada dalam bahaya.