Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Virus Akalbudi

Judul: Virus Akalbudi 
Penulis: Richard Brodie
Penerbit: KPG, 2005
Tebal: 326 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Stok kosong


Virus akalbudi membelokkan usaha manusia meraih kebahagiaan. Hidup jadi tegang, sedih, bosan, dan hampa. Semakin tua semakin loyo. Richard Brodie, perancang Microsoft Word, dengan lugas, jernih, dan memikat mengurai ilmu memetika, salah satu penemuan mutakhir Biologi Evolusioner. Memahami memetika merupakan jalan keluar dari perbudakan virus akalbudi.

Buku ini mengisahkan tentang memetika yang berdifusi (ngumpul) dan disebut akalbudi. Analoginya misalkan badan manusia yang terdiri dari tulang kering, daging, kulit,  otot, darah, kalau dibungkus = dinamakan kaki, nah….. memetika itu bagian-bagian dari pikiran yang berdifusi sehingga membentuk akalbudi manusia. Contohnya misalkan minuman Coca-Cola menggunakan slogan “Berpikir Positif !”, kemudian slogan itu ditempel dimana-mana sehingga menyebabkannya menjadi sebuah meme asosiasi yang membuat orang kalau teringat kalimat “berpikir positif” akan teringat pada Coca-Cola. Dan pikiran ini sifatnya menular dari individu ke individu, dimana gabungan-gabungan meme yang ada pada manusia bisa mengakibatkan dampak yang tidak selalu positif, semisal apabila saya ditawari minuman di restoran yang satu warnanya hijau ntah apa dan satulagi hitam bersoda dan kalengnya warna merah, maka saya memiliki kecenderungan untuk memilih yang hitam secara tidak sadar itu karena mirip Coca-Cola. Kalau kita masih memahami mengapa kita bisa memiliki keinginan untuk A atau B, bisa menjelaskan memetika “mengapa”, artinya kita masih dalam posisi mengontrol diri kita. Nah….., buku ini mengajarkan cara kita memahami bahkan mengontrol pikiran kita sehingga bisa memilah-milah mana yang baik untuk kita, mengapa A begitu menarik perhatian dan mengapa B sepertinya malas untuk dikerjakan.

Buku ini cukup lengkap menjelaskan cara bagaimana pikiran kita diprogram secara tidak sadar oleh Virus AkalBudi, memahaminya, dan memberikan tips cara memprogram ulang pikiran kita supaya bisanya tidak ikut-ikutan saja.

Buku ini terjemahan dari Richard Brodie yang berjudul “Virus of The Mind”, merupakan best seller di Amazon, penulisnya merupakan author dari aplikasi Microsoft Word, Chairman-nya Bill Gates, pantas saja bagus.