Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Tantangan Kemanusiaan Universal

Judul: Tantangan Kemanusiaan Universal: Antologi Filsafat, Budaya, Sejarah-Politik & Sastra
Editor: Drs. G. Moedjanto MA, Drs. B. Rahmanto, Dr, J. Sudarminta SJ.
Penerbit: Kanisius, 1992
Tebal: 580 Halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312


Bunga rampai ini diterbitkan sebagai persembahan kepada Romo Dick Hartoko, S.J. yang dikenal secara luas sebagai budayawan, rohaniawan, dan pemimpin umum/pemimpin redaksi/penanggung jawab majalah kebudayaan umum Basis; yg pada tanggal 9 Mei 1992 merayakan ulangtahunnya yg ke-70.

Menampilkan 31 buah karangan ilmiah dari para pakar dalam bidangnya. Pada bidang Filsafat dapat dibaca tulisan Prof. DR. John Verhaar, DR. Franz Magnis-Suseno, DR. Anton Bakker, DR. Kees Bertens, dan lain2. Pada bidang budaya dapat disimak karya DR. Andre Hardjana, DR. Budi Susanto, Prof. DR. Suripan Sadi Hutomo, DR. Suyatno Kartodirdjo, Ki Suratman, DR. Hans Daeng, Emha Ainun Nadjib, dan lain2. Pada bidang sejarah-politik dapat dibaca karangan G.J. Resink, Drs. Djoko Sukiman, Drs. G. Mudjanto M.S., Herqutanto Sosronegoro dan Drs. P.J. Suwarno SH. Sementara itu pada bidang sastra dapat ditemukan tulisan para pakar sastra dan sastrawan seperti Prof. DR. A. Teeuw, Prof. DR. C.A. van Peursen, Prof. DR. Sulastin Sutrisno, Ajip Rosidi, Wiratmo Soekito, Jacob Sumardjo, DR. Alex Sudewa, Drs. Bakdi Soemanto SU., Linus Suryadi, dan lain2.

Antologi ini memperluas cakrawala pandang para pembaca di bidang Filsafat, Budaya, Sejarah-Politik dan Sastra. Sekaligus pembaca akan mengenal lebih jauh apa dan siapa Dick Hartoko, budayawan dan penulis “Tanda-tanda Zaman” di Majalah Basis.

Berlangganan via Email