Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Pemikiran Politik di Negeri Barat

Judul: Pemikiran Politik di Negeri Barat
Penulis: Deliar Noer
Tebal: 200 Halaman
Penerbit: Rajawali Pers, 1982
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312



Buku ini menelusuri pemikiran politik Barat dari zaman Socrates (429-347) pada masa Yunani hingga masa yang dekat kini dengan Roosevelt (1882-1945) dan Attlee (1883-1967). Dalam edisi revisi ini, disertakan pula cuplikan tulisan beberapa pemikir, diantaranya selain Roosevelt dan Plato, Aristoteles, Thomas Aquinas, martin Luther, Ibnu Khaldun, Machiavelli, Hobbes, Locke, Montesquieu, Rousseau, Mill, Marx, Lenin, Stalin, dan Kautsky. Cuplikan tulisan tersebut walaupun tidak panjang dan dibatasi dalam hal-hal yang dianggap menonjol pada pemikiran bersangkutan diharapkan dapat membantu pembaca untuk mengenal lebih baik cara berpikir mereka.

Secara khusus, Ibnu Khaldun dimasukkan dalam apa yang disebut Barat karena pemikirannya rasional dan kerja empirisnya, di samping juga sebagai perbandingan antara pemikiran Barat dan pemikiran Islam.

Sebagian pemikiran tokoh-tokoh yang ditampilkan di sini cukup berpengaruh di Indonesia, bahkan dunia. Indonesia memang terletak pada lintasan dunia, termasuk dalam hal pemikiran. Dan pada pendiri Republik kita terbukti banyak merujuk pemikiran-pemikiran mereka secara kritis.

Deliar Noer adalah orang pertama dari Indonesia yang meraih doktor dalam ilmu politik. karya-karyanya berkaitan dengan ilmu politik telah menjadi bacaan wajib bagi para peminat ilmu tersebut.


Berlangganan via Email