Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Indocina: Persilangan Kebudayaan

Judul: Indocina: Persilangan Kebudayaan
Penulis: Bernard Philippe Groslier
Penerbit: KPG, 2008
Tebal: 346 halaman (agak besar)
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 80.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312
PIN BBM: 5244DA2C

Kawasan Indocina yang mencakup negara Vietnam, Laos, Thailand, Myanmar dan Malaysia, memiliki posisi geografis sangat strategis karena letaknya di titik persimpangan Asia Tenggara. Itulah sebabnya Indocina banyak mendapat pengaruh dari berbagai kebudayaan besar di luar wilayahnya yang mendorong terbentuknya peradaban tinggi yang tercermin, antara lain, dalam keseniannya.

Indocina: Persilangan Kebudayaan adalah buku pertama dalam bahasa Indonesia yang mengupas sejarah kebudayaan di Indocina secara lengkap dan menyeluruh, mulai keadaan geografisnya, sejarah raja-raja yang berkuasa, arsitektur, hingga seni arcanya yang tinggi. Buku ini, yang dilengkapi dengan gambar dan foto-foto berwarna, sangat bermanfaat untuk bahan perbandingan, dan membuka perspektif baru bagi dunia Ilmu Sejarah Kebudayaan, terutama Sejarah Kebudayaan Asia Tenggara.

Seni rupa adalah bentuk budaya yang bisa disaksikan sampai sekarang dari penduduk Indocina masa lalu. Seni suara dan gerak praktis sudah musnah. Oleh karena itu hanya penggalian arkeologi saja yang bisa mengungkap masa lalu Indocina dan tali-temalinya dengan kawasan Asia selebihnya (termasuk Nusantara).

Hasil penggalian arkeologi memperlihatkan betapa tinggi pencapaian budaya Indocina sebagai dampak tak terduga posisi geografis kawasan itu. Dilengkapi dengan gambar dan foto, buku ini membawa Anda kembali ke masa-masa kejayaan budaya Indocina.