Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Bahasa, Sastra dan Budi Darma

Judul: Bahasa, Sastra dan Budi Darma
Penulis: Prof. Budi Darma Ph.D.
Penerbit: JP Books, 2007
Tebal: 263 halaman
Kondisi: Buku bekas (cukup)
Terjual Jakarta


Menulis itu sulit, begitu kata Budi Darma. Menurut sastrawan yang juga Guru besar Sastra ini, kesulitan untuk menulis terutama bersumber pada kurangnya kemampuan seseorang untuk berpikir kritis. Seseorang yang tidak dapat berpikir kritis dengan sendirinya tidak dapat mengidentifikasi dan memilah-milah persoalan dengan baik. Dan bila seseorang tidak mempunyai kemampuan melihat persoalan yang dapat di tulisnya. "Ketidakmampuan menemukan persoalan menyebabkan seseorang tidak mungkin menulis mengenai persoalan. Milik orang semacam ini terbatas paada kemampuan menceritakan kembali pengalamanya, atau apa yang pernah di lihatnya didengarnya atau dipelajarinya, "kata Prof Budi Darma.

Buku ini memaparkan pandangan-pandangan menarik Prof Budi Darma, PhD tentang bahasa dan sastra. Sebagai referensi, buku ini sangat penting dibaca oleh para akademis, terutama bidang bahasa dan sastra, guru-guru bahasa, para sastrawan, dan para peminat lainnya.

Bila selama ini Budi Darmo dikenal sebagai piawai di dalam sebuah karya sastra,tetapi di dalam buku ini tidak lain atau sedikit berbeda,dengan hal itu para pembaca di ajak untuk berpikir dengan jernih terhadap menggauli sebuah bahasa,sastra, maupun seni dan budaya.

Di dalam buku ini disuguhkan dalam 242 halaman yang berisi kurang lebih 15 esai dari Budi Darma,dengan hal itu maka saya lebih giat untuk membaca buku ini sebab ada titik berat dari pembacaan saya, yaitu suatu faktor yang sering dilupakan para pembaca adalah sutu intuisi atau yang sering disebut bakat dari seseorang. Alinea ini terdapat di dalam buku esainya dengan sebuah judul " Kritik Sastra dan Karya Sastra.

Buku ini perlu untuk di baca karena isinya yang bagus serta bukan saja untuk di baca para akademis, guru sastra maupun sastrawan tetapi, juga para peminat pembaca yang lainya. Karena dengan setelah membaca buku ini kita akan lebih tau tentang dari pisau bermata dua itu , matanya yang mana akan menikam dada yang sebelah mana

Berlangganan via Email